Tunjangan Guru Non Sertifikasi TA 2011 di Kota Padangsidimpuan Belum Cair

Sejumlah guru di Kota Padangsidimpuan mengeluhkan tunjangan guru non sertifikasi yang belum dicairkan untuk enam bulan terakhir. Salah seorang guru SMA Negeri 5 Kota Padangsidimpuaan, Darmayanti Siregar mengatakan, dia dan rekan-rekannya seharusnya sudah menerima dana sebesar Rp1,5 juta per enam bulan itu awal tahun lalu. Namun,hingga kini,Dinas Pendidikan (Disdik) setempat belum mencairkannya tanpa alasan yang jelas. “Wajar kami mengeluh karena hak kami belum disalurkan selama enam bulan.

Selama ini, hampir seluruh dana yang berhak diterima guru memang tidak pernah tepat waktu dicairkan,”ungkapnya. Dia mengatakan, seharusnya instansi terkait menyampaikan alasan keterlambatan pencairan insentif guru nonsertifikasi itu kepada guru yang berhak menerimanya sehingga ada kepastian.Apalagi, berdasarkan informasi, dana sebesar Rp2,85 miliar yang berhak diterima para guru yang belum disertifikasi di Kota Padangsidimpuan itu sudah masuk di kas pemerintah daerah.“

Pencairan dana tunjangan guru non sertifikasi TA 2011 ini pun belum ada realisasinya, padahal sudah terlambat 3 bulan. Sampai kapan persoalan klasik ini akan berlanjut hanya Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang bisa menjawabnya dengan bukti nyata. Seharusnya penghargaan sebagai Pemerintah Daerah yang terbaik pengelolaan keuangannya di Provinsi Sumatera Utara ini mampu menjawab keluhan para guru guru dengan memberikan hak hak mereka paling lambat bulan ini. Semoga……….

Komentar